Jumat, 24 Agustus 2007

Polisi Pamong Praja Menangkan `Kontes Ratu Waria

Kontes Ratu Waria di halaman Gedung Serbaguna Jember ini, diikuti oleh 32 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur. Dewan Juri menilai peserta kontes dari ekspresi, keserasian busana, keserasian make up dan kepribadian. Setelah dipilih peserta 10 besar, tinggal satu lagi test kecantikan dari dalam atau biasa disebut inner beauty. Layaknya pemilihan Putri Indonesia, setiap peserta harus menjawab pertanyaan yang tercantum dalam amplop yang diambil secara acak. Berbagai macam diajukan tim juri diantaranya seputar lumpur Lapindo, makna bendera merah putih, HIV/AIDS dan pemakaian kondom.

Badrus Soleh alias Brenda, peserta asal Jember berhasil memenangkan lomba. Waria yang sehari-hari bekerja di Satuan Polisi Pamong Praja ini mengaku akan mengemban amanah penuh sejawat agar perannya sejajar sesama warga negara lain. "Selama ini kaum minoritas di Jember masih belum begitu terekspose, karna itu saya akan mencoba mengangkat harkat dan martabat mereka agar bisa "dianggap" dalam masyarakat," kata Brenda mengenai kemenangannya.

Tak hanya aksi lenggak-lenggok di panggung, sejumlah waria juga menghibur penonton dengan tarian India. Yang lebih menghebohkan seorang waria tampil menari ular, hingga menyebabkan penonton ketakutan. Pasalnya, ular yang dibawa adalah seekor ular sanca kembang seberat 35 kilogram dan panjang sekitar 3 meter.[ids/jul].

Tidak ada komentar: