Senin, 20 Agustus 2007

Ericsson Peroleh Kontrak Perluasan Jaringan XL

Jakarta (ANTARA News) - Ericsson memperoleh kontrak dari PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) untuk memperluas jaringan GSM/GPRS dan WCDMA/HSPA di Indonesia.

Di bawah perjanjian tiga-setengah tahun ini, Ericsson akan memasok produk akses jaringan radio 2G dan 3G, peralatan transmisi MINI-LINK, dan juga menggelar solusi Mobile Softswitch.

Siaran pers Ericsson di Jakarta, Sabtu, menyebutkan, kontrak itu merupakan langkah maju bagi XL dalam evolusi jaringan menuju layanan berbasis all-IP (Internet Protocol), yang sangat diperlukan untuk mendukung pertumbuhan pesat dan penghematan biaya bagi jangkauan dan kapasitas jaringan.

Ericsson juga akan mengerjakan penggelaran jaringan dan integrasi, serta menyediakan jasa konsultasi jaringan dan teknologi, seperti peningkatan kinerja, kapasitas dan desain jaringan, berikut layanan-layanan lainnya.

Perluasan jaringan ini akan memperbesar cakupan jaringan XL agar dapat melayani kebutuhan komunikasi bergerak dan data layanan pita lebar yang terus meningkat di Indonesia.

Ericsson mendukung XL pada saat pertama kali memperkenalkan teknologi dan layanan 3G di Indonesia. Perjanjian baru ini tentunya akan memperkuat posisi Ericsson sebagai mitra yang dipercaya untuk perluasaan selanjutnya.

Hubungan kerjasama Ericsson dengan XL berawal pada tahun 1996 ketika Ericsson memperoleh kontrak untuk GSM 900 di Jakarta dan sekitarnya, diikuti dengan perluasan jaringan di Jawa, Bali dan Lombok.

Ericsson membentuk masa depan komunikasi bergerak dan Broadband Internet melalui kepemimpinannya secara terus-menerus di bidang teknologi. (*)

Copyright © 2007 ANTARA

Tidak ada komentar: