Jumat, 17 Agustus 2007

Ultah Indonesia

tepat tgl 17 agustus tahun 2007 Indonesia tercinta genap berusia 62 Tahun, dengan umur itu bila dibandingkan dengan umur manusia Indonesia adalah umur yang sudah matang dan umur yang sudah lebih dari dewasa. Bila manusia dengan umur segitu biasanya berusaha untuk selalu giat berdoa dan menjadikan kehidupannya dengan sebuah kegiatan yang berguna untuk masanya karna di umur itu biasanya manusia Indonesia sudah pensiun dan mengisi hari-harinya dengan kegiatan dirumah, tapi berbeda dengan Indonesia diumur 62 tahun ini masih banyak pekerjaan rumah untuk sekolah (PR) yang belum terselesaikan, PR itu antara lain mengenai permasalahan ekonomi, dan kesadaran akan kehidupan berbangsa, KKN yang dikumandangkan akan diberantas masih tetap ada, trus sampai kapan hal ini akan terjadi di Indonesia yang indah dengan berbagai keragamannya.
selain itu PR Indonesia juga adalagi, adalah mengenai pekerjaan, jika seorang yang mempunyai keahlian tapi pendidikan terakhir hanya sekolah menengah biasanya hanya menduduki tempat yang tidak terlalu tinggi. terkadang keahlian secara praktek tidak terlalu dinilai di Indonesia, tapi ijasah yang kurang tau asalnya (beli apa benar-benar diperoleh karna pendidikan) yang lebih dinilai, terkadang kita sendiri juga demikian menilai seseorang hanya pada segi teorinya saja, akan tetapi praktek kurang dihargai, kalau dalam kehidupan sehari-hari saya sering dengar orang selalu membandingkan seseorang dari pendidikannya bukan dari apa yang dihasilkannya dalam karya hidupnya, padahal bisa saja orang didalam pendidikan mempunyai nilai tinggi, tapi dari prakteknya mereka tidak bisa berbuat lebih baik dari orang yang sering melakukan praktek.
Kalau tidak salah ada contoh dari seorang penemu terbesar di dunia yang sekolah hanya sampai SD saja, beliau adalah ALbert einsten. Contoh itu jelas bagi kita Bangsa Indonesia. Harapan saya untuk kedepan bagi Bangsa Indonesia sangat besar, karna saya secara pribadi ingin melihat Bangsa Indonesia ini menjadi Bangsa yang bener-bener sejahtera secara nyata bukan karna terpaksa sejahtera, Semoga ini bisa bahan perenungan untuk melihat kedepan tentang apa yang harus kita jalankan baik secara individu ataupun sebagai bangsa Indonesia, bukan hanya sebagai bahan pembicaraan untuk sekedar isi berita saja. JAYALAH BANGSA INDONESIA !!!!!!!

Tidak ada komentar: