Jumat, 17 Agustus 2007

MURI untuk TMII dalam Rekor Jambore Musik Koes Plus

Jakarta (ANTARA News) - Taman Mini Indonesia Indah berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai penyelenggara acara pelantunan lagu-lagu grup band legendaris Koes Plus oleh 62 band fans club Koes Plus dari 12 kota di Indonesia.

Penyerahan piagam MURI dilakukan dalam acara Gelar Nuansa Musik Legendaris Koes Plus di Panggung Arsipel Indonesia TMII, Jakarta, Jumat sore.

Setidaknya 5000 pengunjung turut menjadi saksi penyerahan piagam membanggakan yang juga dihadiri oleh formasi baru Koes Plus termasuk vokalis Yon Koeswoyo.

" Koes Plus memang luar biasa," kata pemrakarsa acara, Mas`ud Toyib.

"TMII adalah penyelenggara," kata Petugas Pencatat Rekor MURI, Ngadri, saat menyerahkan piagam penghargaan.

Ribuan penonton bertepuk tangan meriah menyaksikan acara tersebut.

Fans club Koes Plus dari 12 kota yang tergabung dalam 62 band melantunkan lagu-lagu Koes Plus sejak tanggal 12 hingga 19 Agustus 2007 dalam rangka menyambut HUT RI ke-62.

Peserta hadir di antaranya dari Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Pekanbaru, Palembang, dan Serang.

Vokalis Koes Plus, Yon Koeswoyo, mengakui prestasi sekaligus kehebatan yang pernah diukir grup bandnya hingga sejauh ini.

"Memang rupanya kami telah berhasil melahirkan lagu-lagu yang bisa diterima dengan baik oleh masyarakat," katanya kepada ANTARA News.

Yon sebagai satu-satunya anggota asli Koes Plus merasa bangga dengan semakin banyaknya pelestasi-pelestari Koes Plus yang tersebar di berbagai tempat.

"Saya sendiri mencoba tetap eksis bernyanyi untuk mengobati kerinduan para pecinta Koes Plus," katanya.(*)

Copyright © 2007 ANTARA

Tidak ada komentar: