Rabu, 15 Agustus 2007

Bendera Merah Putih Sulaman Berukuran Raksasa Dipamerkan di Ngawi

Ngawi (ANTARA News) - Bendera merah putih sulaman raksasa sepanjang 45 meter dan selebar 90 centimeter yang dibuat oleh seratus wanita di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, dipamerkan di halaman kantor Kantor Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Perhutani setempat, Rabu malam.

Ketua panitia pelaksana, Adi Pradana, mengatakan bahwa dipamerkanya bendera merah putih berukuran raksasa selain untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 RI, juga ingin mencetak rekor di Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Pengerjaanya sulaman bendera merah putih raksasa tersebut dimulai pada Rabu (15/8) pagi dan direncanakan selesai pada malam harinya. Setelah itu dicacatkan pada rekor MURI," katanya menjelaskan.

Menurut dia, pembuatan bendera tersebut membutuhkan satu rol plastik "kruisstekk" (kristik), 50 gulung benang wol warna merah dan sebanyak 50 benang wol warna putih.

Para ibu rumah tangga mengerjakan pembuatan bendera tersebut di lingkungan rumah mereka di kawasan hutan milik Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Perhutani Ngawi.

"Acara ini adalah bentuk kebanggaan masyarakat Ngawi terhadap bendera merah putih," katanya menegaskan.

Selain itu, kata dia, acara tersebut diharapkan agar bisa menambah keterampilan menyulam dikalangan ibu-ibu rumah tangga untuk selalu digemari dan dikembangkan.

"Pembuatan bendera raksasa tersebut menyedot perhatian masyarakat Ngawi. Banyak warga yang datang ke lokasi untuk melihat proses pembuatan bendera raksasa itu," katanya menambahkan. (*)

Copyright © 2007 ANTARA

Tidak ada komentar: