Rabu, 15 Agustus 2007

Dua Rekor MURI bagi Gubernur Jateng

Semarang (ANTARA News) - Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) menganugerahkan dua penghargaan kepada Gubernur Jawa Tengah, H Mardiyanto, atas prestasi yang telah dicapainya.

Dua penghargaan yang diserahkan dalam acara Malam Apresiasi Kepada Pahlawan Bangsa di Gedung Gradika Bakti Bangsa Semarang, Rabu malam, masing-masing terdiri atas prestasi gubernur yang secara rutin berinteraksi dengan masyarakat melalui program "Hallo Gubernur" di Radio Republik Indonesia (RRI).

"Dalam program yang digelar sejak tahun 1998 hingga sekarang itu, Gubernur Mardiyanto telah tampil sebanyak 87 kali," katanya.

Penghargaan kedua, Gubernur Mardiyanto merupakan gubernur pertama yang mampu menyampaikan pokok pikiran, kebijakan dan aspirasi yang dikemas dalam sebuah album rekaman seni musik.

Penganugerahan rekor Muri tersebut dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama Muri, Jaya Suprana kepada Gubernur Jateng, Mardiyanto.

Jaya Suprana mengatakan, sebenarnya masih ada dua lagi penghargaan yang akan diberikan atas prestasi yang telah diraih oleh Gubernur Mardiyanto.

Kedua rekor yang dicapai oleh Gubernur Mardiyanto tersebut masing-masing gubernur yang paling banyak mengucapkan sumpah pramuka serta gubernur yang begitu dekat dengan masyarakat, terlihat dari keberhasilan penyelesaian kasus Waduk Kedung Ombo.

"Untuk dua rekor tersebut masih harus dicari bukti keabsahannya, antara lain dengan meminta keterangan dari masyarakat sekitar Kedung Ombo yang pernah berinteraksi dengan gubernur serta para anggota pramuka yang mengetahui tentang kegiatan gubernur yang berhubungan dengan pramuka," katanya.(*)

Copyright © 2007 ANTARA

Tidak ada komentar: